Maandag 17 Junie 2013

Tausyiah Aa'gym



TAUSYIAH – TAUSYIAH AA’GYM

1.      “Dosa yang paling berbahaya adalah dosa yang dianggap remeh oleh pelakunya”. (Ali bin Abi Thalib: ayo sahabtku perbanyak istighfar.

2.      Tiga misteri kematian; Alloh merahasiakan waktu, tempat dan cara kematian kita, agar kita selalu siap dengan amal amal dan jangan sampai mati dalam dosa.

3.      Bagaimana rasanya dekat orang yang banyak bicara, serba segala tau, tak mau kalah, pasti tak nyaman dan jengkel, semoga kita tak begitu

4.      Sahabatku yang cerah, mari hidari berlebihan dalam segala hal, “sungguh Alloh tak suka orang yang berlebih-lebihan: QS 7:31”

5.      Orang orang yang beriman dan hati mereka menjdai tentram dengan dzikir kepada Alloh. Ingatlah bahwa hanya dengan dzikir kepada Alloh hati menjadi tenang. QS: 13.28

6.      Ayo kesia-siaan apa saja yang kita lakukan hari ini?, Mari tafakuri dan tobati sebelum tidur agar Alloh mengampuni.

7.      Cape, letih? Tak usah disebut-sebutkan terus, tak ada manfaatnya, lebih baik nikmati dengan istighfar, agar cape jadi penggugur dosa.

8.      Semakin banyak berkata, berfikir dan berbuat sia-sia. Semakin Nampak pribadi yang kurang bermutu, plus akan banyak mengundang masalah.

9.      Sahabatku yang selalu semangat, sudah sedekah pagi ini? Dan PR kita adalah jauhi segala hal yang sia-sia.. lakukan hanya yang bermanfaat ya

10.  Sahabatku, jangan tertinggal keutamaan sholat tepat diawal waktu, berjamaah dimasjid yaa, siapa lagi yang kuasa menolong kita selain Alloh yang maha baik.

11.  Selamat beristirahat sahabatku yang penuh syukur.. niatkan tahajjud nanti malam ya,

12.  Sahabatku. Sebelum tidur usahakan wudhu dan kenang klaruniaAlloh yang melimpah ruah sepanjang hari.. syukuri, tidur dalam syukur itu nikmat….

13.  Sahabatku,, Dipagi yang cerah dengan wajah cerah… mari kita bahagiakan siapapun yang jumpa dengan perhatian yang penuh dan bernar tulus yaa.

14.  Sahabatku,, Bayangkanlah bila Alloh membuka iab aib kita??? Ayo tobat… tobaaat. Hanya ampunannnya yang bias menyelamatkan

15.  Kalau yang menghina, kita balas dengan menghina, yang finah kita balas dengan fitnah, lalu buat apa kita sekolah tinggi tinggi dan belajar agama bila hanya bisa meniru keburukan.

16.  “Dan barang siapa yang bertawakal kepada Alloh niscaya Alloh akan mencukupi keperluaannya. QS: Atthalaq:3” tawakal adalah ikhtiar tertinggi.

17.  Sahabatku; fadhilah shalat Dhuha: barang siapa yang shalat duha 2 raka’at alloh akan mencatat kita sebagai orang yang tidak lalai, 4 raka’at Alloh mencatat kita sebagai ahli ibdaha, 6 raka’at maka Alloh akan cukupkan kebutuhannya hari itu, 8 raka’at maka Alloh akan mencatat sebagai orang yang taat, 12 raka’at maka Alloh akan membangungkan rumah disurga untuk orang tersebut.

18.  Sakinah ketenangan  itu milik Alloh, dia berikan kepada hamba-nya yang memiliki hati, lisan, pikiran dan sikap yang disukai-nya.

19.  Percayalah siapapun yang gigih memperbaiki diri karena Alloh, pada saat yang sama ia sudah memperbaiki yang lain.

20.  Dari pada banyak keinginan lebih baik banyak bersyukur, keinginan tidak menjamin datangnya nikmat, tapi syukur menjamin datangnya karunia

21.  Sahabatku yang berhati bersih, kita sering jaga pakaian kita agar tidak terkotori, tapi sungguh sungguhkah kita menjaga agar hati tak terkotori???

22.  Jangan fokus kepada keinginan yang belum didapat, atau yang kurang menurut nafsu. Sibuklah bersyukur…. Dalam segala hal akan jauh lebih nyaman.

23.  Libur adalah karunianya. Jangan jadi sanatai dalam beribadah atau dalam memenuhi hak Alloh ya, ibadah adalah syukur.. makin bersyukur makin bertambah karunianya…

24.  Wahai sahabatku yang cerah, senyum yang tulus, perkataan  yang baik, sikap yang santun, akan memperindah hari yang kita jalani.

25.  Ingat ingat hutang shaum yang lalu… ayo segera dicicil ya, shaum ramadhan adalah rukun islam, lebih baik dilunasi didunia daripada ditagih diakhirat.

26.  Sebenarnya kesengsaraan kita bukan karena kurangnya karunia, tapi Karena kuranya bersyukuratas karunianya.

27.  Semakin banyak berkata, berfikir dan berbuat sia sia, semakin Nampak pribadi yang kurang bermutu plus akan banyak mengundang masalah.

28.  Sahabatku yang pemaaf, amalan kita, sabda nabi “mudahkan, jangan dipersulit, gembirakan, jangan menegangkan” setuju…

29.  Barang siapa yang bertaqwa kepada Alloh, niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan member rizki dari arah yang tidak disangka sangka (65:2,3)

30.  Sahabtku yang sabar, Yakini segala sesuatu pasti ada saatnya, hujan pasti berhenti, badai pasti berlalu, hadapi tanpa keluh kesah.

31.  Ya alloh ampuni betapa banyak karuniamu yang tak kami syukuri, bahkan kami gunakan untuk bermaksiat padamu. Astaghfirulloh ampuni kami rabb…

32.  “menasehati orang lain itu mudah, tapi menasehati diri sendiri itu sulit dan sering lupa, padahal menasehati diri itu kuncinya”

33.  Sahabat yang ramah: “kita pasti senang jumpa yang berwajah cerah, ramah  tulus.. kalo orang lain bias, kita pun pasti bias”

34.  Tidur lebih awal, dan bangun lebih awal untuk tahajjud adalah sunnah nabi, selamat beristirahat sahabatku.. jangan lupa niat tahajjud & full Dzikir.

35.  Kalau setiap hal yang tak enak dimasukin kedalam Hati, kapan bahagianya hidup ini, kita harus berlapang dada, semua pasti ada hikmahnya.

36.  Sahabtku mari kita kurangi berbicara yang tidak bermanfaat,semakin banyak bicara, cendrung mengotori hati, roya, ujub ghibah dall.

37.  Jangan pernah ragu untuk sedekah, keluarkan saja, bukanlah selama ini kita tak pernah kekuranagn karunianya.

38.  Perbanyak istighfar.. dosa adalah sumber kegelisahan dan kepahitan, ampunannya berubah ketenangan.

39.  Jangan sampai kesibukan kita membuat kita lalai ingat Alloh, karena hanya dia satu satunya yang kuasa menjamin dan menolong kita.

40.  Maka serig sering menyebut kebaikan kita, maka bersiaplah untuk kotor hati dan hilang pahalanya. Yang tepat adalah lakukan dan lupakan.

41.  Mari solat dhuha.. sempatkan . perkara pahala dan fhadilahnya tak diragukan lagi. Tapi silahkan rasakan hati jadi lebih tenang

42.  Sholat tepat waktu adalah amalan yang amat dicintai Alloh, kalau kita melambat – melambatkan sholat maka sama dengan meremehkan dan tak minat dicintai Alloh

43.  Apa yang kurang dari Alloh selama ini?? Bila bisa bercucur air mata karena bersyukur.. akan lebih banyak kebahagiaan yang Alloh berikan

44.  Mallam adalah saat evaluasi.. banyak ingatnya atau lupanya kepada Alloh?/ banyak taatny atau banyak lalainya? Padahal Alloh terus member nikmat

45.  Kalau ada yang menyebar berita dosa yang tak kita laukan, JANGAN MARAH, ingat-ingatlah dosa yang benar benarkita lakukan tapi dia tidak tau dan tidak tersaebar

46.  Mau apa sibuk mencari penuilaian manusia yang tak punya apa apa sedangkan yang punya segala galanya dan yang menentukan segalanya hanya Alloh yang maha dekat

47.  Sahabatku,  sms, bbm, Koran, majalah, buku itu setiap har  dibaca. Bagaimana dengan Al Quran? Janagn sampai Alloh terabaikan

48.  Ayo bagi yang seharian belum sempat baca quran, sempatkan sebelum tidur, insyaalloh tidurnya lebih enak dan tahajud jadi lebih mudah.

49.  Sahabatku yang r4ramah, tiap har persoalan bertambah, kalau ilmu agama tak nambah pasti stress dan emosi yang menambah. Ayo cari ilmu.

50.  Banyak berfikir kurang dzikir pasti jadi stress, harusnya tipa mikir  ingat Alloh yang bisa menolong. Nanti pikiran dan ikhtiar kita akan dituntunnya

51.  Ayo berikan yang terbaik untuk Alloh janagn serba sisa, sholat sisa waktu, sedekah sisa waktu.

52.   

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking